Polres Kaur Telah Vaksinasi 3 Ribu Warga

Polres Kaur Telah Vaksinasi 3 Ribu Warga

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Percepatan vaksinasi pada warga menjadi salah satu fokus Polres Kaur dalam penanganan Covid-19. Sejak awal bulan Januari 2021, Polres Kaur tercatat telah memberikan vaksinasi kepada 3 ribu lebih kepada warga Kaur. Antusiasme warga ini berkat kerja keras Polri yang membuka layanan gerai vaksinasi gratis di Mapolres Kaur.

“Angka pasti jumlah warga yang sudah divaksin sampai hari ini (Kamis (9/9) sudah sekitar tiga ribu orang. Alhamdulillah antusias masyarakat memanfaatkan gerai vaksinasi Polres Kaur terus meningkat,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Kamis (9/9).

Dikatakan Kapolres, dimana ditengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di gerai vaksinasi Polres Kaur itu dibuka di setiap hari dan terus melayani masyarakat. Selain itu, guna mengejar pencapaian target vaksinasi warga Kaur, Polres Kaur bersama dinas terkait juga melaksanakan vaksinasi secara door to door ke perusahaan dan sekolah-sekolah di wilayah Kaur.

“Kegiatan vaksinasi door to door ini kami melayani warga masyarakat dan pelajar yang belum divaksinasi. Kita minta kepada masyarakat yang belum divaksin segera daftarkan diri ke pelayanan kesehatan agar divaksin,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan pangkat dua melati dipundak ini. Dimana kegiatan vaksinasi ini menjadi tugas Polres Kaur dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah daerah. Juga ia mengimbau, meskipun telah divaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terbebas dari paparan Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imunitas tubuh.

\"Petugas terus sosialisasi perlunya penerapan Prokes, jangan sampai usai divaksin lantas abai pada penerapan Prokes. Vaksinasi harus tetap menerapkan Prokes dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: