Kades Terpilih BS Dilantik 3 Hari

Kades Terpilih BS Dilantik 3 Hari

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kabar gembira bagi 127 kepala desa (kades) terpilih selaku peraih suara terbanyak pada pemilihan kepala desa (Pilkades) 28 Juni lalu. Pasalnya saat ini sudah ada kepastian jadwal pelantikan Kades. Hal tersebut sesuai kesepakatan bersama panitia Pilkades dengan para camat se-Bengkulu Selatan (BS).

\"Pelantikan Kades terpilih akan mulai kita gelar Rabu (8/9),\" kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) BS, Hamdan Syarbaini SSos.

Dikatakan Hamdan, untuk pelantikan Kades ini tidak dilakukan secara serentak atau terpusat. Akan tetapi secara bergilir dalam waktu 3 hari mulai Rabu hingga Jum,at (10/9). Para Kades terpilih tersebut akan dilantik langsung oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

\"Pelantikan nanti di kantor Camat masing- masing,\" ujarnya.

Dijelaskan Hamdan, untuk pelantikan pertama digelar Rabu (8/9). Pelantikan kades terpilih di Kecamatan Pino Raya, Pino dan Ulu Manna. kemudian Pada hari Kamis (9/9) pelantikan kades terpilih di Kecamatan Bunga Mas, Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis dan Seginim. Sedangkan pada hari Jum\'at(10/09) giliran kades terpilih Kecamatan Manna, Kota Manna dan Pasar Manna yang akan dilantik.

\"Pelantikan nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19,\" imbuh Hamdan.

Dijelaskan Hamdan, dalam pelantikan nanti, para kades terpilih tidak dibolehkan mengajak warga pendukungnya ataupun keluarga besarnya. Para kades terpilih hanya diizinkan membawa pasangannya yakni suami atau istri sebagai pendamping dalam pelantikan nanti. Selain itu, para kades terpilih sebelum dilantik diwajibkan memperlihatkan surat Swab Antigen. Hal tersebut untuk menghindari adanya penyebaran covid - 19. Selain itu usai pelantikan, para kades terpilih dilarang menggelar syukuran berlebihan.

\"Kades terpilih hanya diizinkan membawa pasangannya saat pelantikan,\" demikian Hamdan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: