Lingkungan Pemda Seluma Dihijaukan

Lingkungan Pemda Seluma Dihijaukan

TAIS, bengkuluekspress.com - Lahan seluas 9,5 hektar di kawasan lingkungan Pemda Seluma, dalam waktu dekat akan dihijaukan dengan menanam tanaman kayu dan buah-buahan dengan jumlah bibit 8 ribu.

\"8 ribu jenis tanaman mulai dari kayu dan buah-buahan segera ditanam di kawasan perkantoran, tepatnya di hutan kota lingkungan Pemda Seluma,\" tegas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma, Hadi Susanto SSos melalui Kabid Pertamanan, Joko Handoyo melalui Kasi Kehutanan Juniarmo SHut kepada BE.

Disampaikan, jika rencana pada bulan 10 dan 11 mendatang mulai akan ditanam. Pasalnya, sekalipun sudah disetujui proposal oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Ketahun dan Hutan Lindung Bengkulu, namun seluruh bibit baru bisa diambil pada bulan depan.

Dengan rincian tanaman buah meliputi Melinjo 700 batang, petai 600 batang, durian 1000 batang, Alpokat 1000 batang, jengkol 600 batang dan nangka sebanyak 700 batang. Sedangkan, tanaman kayu berupa Merbau 300 batang, Bayur 600 batang, Tanjung 500 batang, Bembesi 500 batang, Kayu Bawang 500 batang dan kayu pinang 1000 batang.

\"Usulan kita sudah di setujui dan bulan depan akan di ambil itu tanaman buah dan tanaman kayu,\" sampainya.

Walau belumlah sampai, saat ini kawasan 9,5 hektar tersebut sudah mulai dibersihkan. Termasuk penebangan pohon yang ada di lokasi perkantoran sudah mulai dibersihkan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: