Polres BS Bentuk Revaco

Polres BS Bentuk Revaco

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Polisi Republik Indonesia (POLRI) bahu membahu dengan pemerintah menggelar kegiatan vaksin kepada masyarakat. Seperti Polres Bengkulu Selatan (BS) yang membentuk Relawan Vaksinator Covid-19 (Revaco).

\"Di BS ada 80 orang Revaco, sedangkan untuk di wilayah Provinsi Bengkulu ada sebanyak 417 Revaco,\" kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH usai menyematkan Bet Revaco di halaman Mapolres BS, Senin (6/9).

Dikatakan Kapolres, pembentukan Revaco ini awalnya ide dari Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto MSi yang dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polda Bengkulu dengan sejumlah perguruan tinggi kesehatan se-Provinsi Bengkulu. Tugas para Revaco ini sambung Kapolres untuk mempercepat vaksinasi pada masyarakat.

\"Para Revaco ini akan dikerahkan di gerai - gerai vaksinasi dari Polri dan Dinas Kesehatan seluruh wilayah dan melaksanakan tugas mereka masing-masing,\" ujarnya.

Dengan adanya Revaco ini, Kapolres berharap mereka dapat menuangkan energinya untuk unjuk energi. Sehingga nantinya warga di BS dapat memiliki kesadaran akan pentingnya melaksanakan vaksinasi covid-19.

\"Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19, saya harap semua warga BS bisa mengikuti vaksinasi ini,\" harap Kapolres.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, keberadaan Revaco merupakan hal yang luar biasa bagi BS. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri melalui Kapolda Bengkulu yang mempunyai kebijaksanaan, inovasi dan ide yang sangat cemerlang sehingga membentuk Revaco.

\"Revaco ini menjadi motivasi dan memberikan semangat kepada anak - anak muda, terutama di BS untuk mengabdikan atau mempraktekan ilmu yang didapat,\" katanya.

Dengan adanya Revaco ini, dirinya berharap ke depan BS benar-benar terbebas dari covid-19. Terlebih lagi BS yang dulunya pernah berstatus zona merah dan saat ini sudah masuk ke zona hijau Covid-19. Sehingga diharapkan ke depan BS selalu pada zona hijau.

\"Mari kita bersatu dan saling bahu membahu memerangi virus Covid-19, agar ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-18,\" harap Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: