36 Motor Dinas Seluma Cek Fisik

36 Motor Dinas Seluma Cek Fisik

TAIS, bengkuluekspress.com - Bertahap, Pemerintah Kabupaten Seluma kembali menertibkan aset kendaraan dinas. Kali ini, sebanyak 36 kendaraan dinas jenis roda dua dicek fisik yang tercatat di Kartu Inventaris Barang (KIB) di Sekretariat Pemda Seluma bidang aset.

\"Fisik kendaraan, surat pinjam pakai hingga pajak kita periksa yang tercatat di aset pada bidang umum,\" tegas Kabag Umum Sekretariat Pemda Seluma, Najamudin SE.

Dibeberkan, jika roda dua jenis Yamaha Vega ini sebelumnya diperuntukkan bagi Kades di Kabupaten Seluma. Bahkan, beberapa diantaranya terpaksa di kandangkan terlebih dahulu. Lantaran tidak adanya perawatan seperti pembayaran pajak dan mengalami kerusakan.

\"Seperti motor dinas Desa Padang Capo Ulu dan Ilir, terpaksa ditarik karena mengalami kerusakan,\" sampainya.

Dibeberkan, pengecekan ini hanya bersifat memastikan surat pinjam pakai dan peruntukan kendaraan roda dua ini, termasuk wujud dari kendaraan itu sendiri. Dimana sebagian besar motor ini digunakan oleh Sekdes atau perangkat desa. Bagi, yang belum membayar pajak, jelas akan dibuatkan pernyataan dan surat perjanjian untuk membayar pajak.

\"Khusus yang belum bayar pajak kita buatkan surat perjanjian bersedia bayar pajak,\" bebernya.

Menurutnya, pengecekan ini bagian dari penertipan aset Seluma berupa kendaraan roda dua maupun roda empat. Mengingat setiap tahun harus dilakukan, agar tertip dan tidak menjadi temuan BPK dalam audit tahunan.

\"Ada juga kendaraan yang mengharuskan untuk dijemput karena memang mengalami kerusakan,\" sampainya singkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: