Program Rehab Rumah Seluma 70 Persen Rampung

Program Rehab Rumah Seluma 70 Persen Rampung

TAIS, bengkuluekspress.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, hingga saat ini terus melakukan program Rehab rumah warga tidak mampu. Tercatat sudah mencapai 70 persen dari program yang ada terlaksanakan. Seperti, rumah swadaya 128 unit, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021 sebanyak 116 unit rumah. Program yang Sumber Bank Dunia sebanyak 380 unit rumah.

\"Untuk yang bersumber dari bank dunia awal bulan ini sudah di mulai dan beberapa program lainnya sudah rampung dan pencapaian sudah 70 persen saja lagi,\" tegas Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi Sp MAp kepada wartawan

Disampaikan, awal September di kerjakan pada program Bank dunia tersebut. Untuk penerima tersebar di 14 kecamatan khusus warga tidak mampu. Sehingga sedikitnya 600 rumah dilakukan perbaikan khusus kepada warga tidak mampu dan secara swadaya.

\"BSPS sudah selesai keseluruhan tahap keempat pada tiga desa talang Prapat, Kungkai baru, dan desa Tanjung Kuauw,\"tegasnya.

Ditambahkan, pelaksanaan Dana Alokasi Khusus(DAK) rumah swadaya sebanyak 98 unit telah dinyatakan layak huni dan sehat. untuk tahap ketiga ikut akan di swadayakan pembangunan fisiknya pada Minggu pertama September ini. Sedikitnya 30 unit rumah tidak layak huni akan dilakukan pekerjaannya secara swadaya untuk warga penerima. Ditargetkan, pada pertengahan Oktober pencapaian pembangunannya sudah selesai 100 persen lagi.

\"Mudah mudahan pembangunan swadaya bisa di selesaikan tepat waktu. Sehingga penerima bantuan ini juga bagian dari pengentasan kemiskinan,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: