BS Terima Bantuan 6 Unit Alsintan Mini

BS Terima Bantuan 6 Unit Alsintan Mini

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Bengkulu Selatan (BS), Dinas Pertanian BS terus berupaya meminta bantuan ke pemerintah pusat. Mereka berhasil menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa alat untuk panen padi.

\"Ada 6 unit Alsintan yang kita terima dari Kementerian Pertanian,\" kata Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Silustero MM.

Dikatakan Silus, bantuan yang terima tersebut merupakan alsintan mini. Sehingga saat panen padi tiba, warga dapat dengan mudah memanfaatkannya. Bantuan tersebut, imbuh Silus, berkat sebelumnya pihaknya mengajukan usulan sebanyak 30 unit. Namun dirinya sangat bersyukur usulan tersebut dipenuhi pemerintah pusat.

\"Walaupun kurang tetap kita syukuri, nanti kita usulkan lagi agar ada lagi penambahan bantuan Alsintan,\" ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, Silus mengaku dapat memudahkan petani untuk memanen padi. Sebab nanti padi yang dipanen sudah langsung diproduksi menjadi gabah. Sehingga sudah langsung diangkut. Dengan begitu, proses panen akan semakin cepat.

\"Tentunya dengan adanya bantuan ini, proses panen padi lebih cepat,\" imbuhnya.

Dijelaskan Silus, bantuan alsintan tersebut sudah tiba di BS. Sehingga nantinya para petani dapat mengajukan peminjaman alsintan kepada pihaknya. Untuk penggunaan tersebut, para petani cukup mengeluarkan biaya pembelian bahan bakar minyak saja.

\"Silakan nanti dipakai secara bergiliran saat panen, tapi biaya operasionalnya ditanggung petani,\" demikian Silus. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: