PLN Tais Segera Bersihkan Jaringan, Warga Diminta Dukung Pemotongan Pohon

PLN Tais Segera Bersihkan Jaringan, Warga Diminta Dukung Pemotongan Pohon

TAIS, bengkuluekspress.com - PLN ULP Tais segera merespon tuntutan masyarakat beberapa waktu lalu yang melakukan aksi protes ke PLN ULP Tais atas kerapnya pemadaman listrik. Dalam waktu dekat, PLN Tais akan membersihkan tanam tumbuh yang menganggu jaringan listrik, khususnya di wilayah Ulu Talo, Talo, dan Ilir Talo.

\"Dalam seminggu ke depan ini kita sudah mulai bersih-bersih jaringan dan meminta izin kepada Sekda dan Bupati termasuk DPRD Seluma,\" sampai Manajer PLN ULP Tais, Redho Hermawan, kepada wartawan.

Menurut Redho, jika tidak ada perubahan jadwal, PLN ULP Tais akan membersihkan tanam tumbuh yang menganggu jaringan listrik di wilayah Ulu Talo, Talo, dan Ilir Talo pada seminggu ke depan. Sehingga kemudian dapat dimaklumi oleh seluruh masyarakat Seluma bila terjadi pemadaman listrik. Dimana penyebab mati lampu adalah jaringan yang terkena pohon tanam tumbuh.

\"Harapan kami masyarakat dapat mendukung upaya kita tersebut, sehingga ke depannya gangguan terhadap jaringan listrik ini bisa teratasi,\" imbuhnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Seluma akan mendukung upaya yang dilakukan oleh PLN ULP Tais, dimana pihaknya telah meminta kepada seluruh Camat untuk memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat, agar kemudian tidak melakukan penolakan atas pembersihan tanam tumbuh tersebut.

\"Listrik kita ini memang dari jaringan Bengkulu dan Bengkulu Selatan. Sehingga jika memang jaringan tersebut bermasalah, maka listrik kita dipastikan akan padam,\" pungkas Sekretaris Daerah Seluma, H Hadianto MSi, kemarin. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: