Penyelesaian Lapter, Tunggu Rapat GTRA

Penyelesaian Lapter, Tunggu Rapat GTRA

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Meskipun pengukuran lahan lapangan terbang (lapter) dua Padang Panjang sudah selesai lebih satu bulan lalu. Hanya saja hingga saat ini belum juga ada kepastian tindaklanjutnya. Bahkan hingga saat ini tim Gabungan Terpadu Reforma Agraria (GTRA) belum melakukan rapat tindaklanjut hasil pengukuran tersebut.

\"Saat ini tim GTRA belum rapat menindaklanjuti hasil pengukuran tersebut,\" kata Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP.

Dikatakan Yunizar, saat ini Pemda BS masih berkoordinasi dengan pihak Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten BS. Untuk itu, saat ini pihaknya masih menunggu waktu pihak BPN untuk menggelar rapat tersebut. Sehingga setelah rapat nanti, hasilnya akan disampaikan ke pihak Mabes TNI AU.

\"Kita usahakan dalam waktu dekat Tim GTRA bisa menggelar rapat,\" ujarnya.

Dijelaskan Yunizar, perlunya rapat koordinasi Tim GTRA bersama Pemda BS untuk mengetahui hasil analisis Lapter mulai dari historinya, sejarahnya hingga kebutuhan Pemda BS akan tersebut disampaikan ke tim GTRA Provinsi Bengkulu. Setelah itu tim GTRA Provinsi akan menyampaikan ke Pemerintahan Pusat. Sehingga diharapkan melalui forum tersebut masalah lapter bisa dituntaskan. Terlebih lagi masa pinjam pakai lapter dua akan segera berakhir. Sehingga perlu dituntaskan secepatnya.

\"Semoga secepatnya selesai agar nanti kita bisa mendapatkan lapter tersebut,\" terang Yunizar Hasan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: