11 Perwira Polres Kaur Bergeser

11 Perwira Polres Kaur Bergeser

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto MSi melakukan rotasi jabatan perwira di sejumlah jajaran Polres dan Polsek, termasuk juga jabatan perwira Polres Kaur. Kali ini sebanyak sebelas perwira Polres Kaur bergeser dari jabatannya. Mutasi ini ini sesuai dengan TR Kapolda Bengkulu nomor ST/257/XI/KEP/2021.

“Ya berdasarkan TR dari Polda ada sebelas perwira Polres Kaur yang kena mutasi yakni 1 Kabag, dua Kasat dan Tiga Polsek,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto SH MH M TPd, Jum\'at (3/9).

Dikatakan Waka, dimana 11 perwira yang dapat mutasi itu yakni Kabag Ops AKP Fakhrul Ikhkwan SH yang digeser sebagai Kabag Ops Polres Bengkulu dan digantikan oleh AKP Apriadi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Subbagrehabpers Bid Propam Polda Bengkulu. Kasat Lantas IPTU Agus Antoni bergeser menjadi Kasat Samapta Polres Bengkulu Selatan dan digantikan IPTU M Prenata Al Ghazali STK yang sebelumnya menjabat KBO Satreskrim Polres Kaur. Kasat Narkoba AKP Agus Saputra diangkat jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Bengkulu dan digantikan IPTU Cahya Prasada Tuhuteru STrk yang sebelumnya menjabat Kapolsek Maje.

Kapolsek Maje IPTU Cahya Prasada Tuhuteru STrk diangkat sebagai Kasat Narkoba dan digantikan oleh Ipda Carles Efendi yang sebelunnya menjabat KBO Satlantas Polres Kaur. IPTU Amrillah Kasi Humas Polres Kaur mendapat jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Kaur. Kapolsek Kaur Selatan AKP Jony Silaen diangkat jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Kaur dan digantikan IPTU Edy Suprianto SE yang sebelumnya menjabat sebagai Subag Roop Polda Bengkulu. Kapolsek Nasal IPTU Danang Purwanto diangkat jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Kaur dan digantikan oleh IPTU Supardi yang sebelumnya menjabat Kaswas Polres Kaur. IPTU I Negah Subagiarta KA SPKT diangkat jabatan baru sebagai Kasikum Polres Kaur.

“Dari beberapa perwira yang dimutasi ini, ada tiga perwira yang keluar dari Polres Kaur yakni Kabag Ops, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan satu melati dipundak ini. Dimana pergantian kepemimpinan dalam tubuh Polri hal yang biasa terjadi dan ini dilakukan hanya untuk penyegaran, dan tidak ada hubungan semua perwira dimutasikan ini bermasalah. Juga terkait kapan serah terima jabatan (Sertijab). Dia belum mengetahui kapan akan dilakukan.

“Terkait jadwal sertijabnya akan dilakukan dalam waktu dekat, dan nanti akan kita kabarkan kepada rekan-rekan media kapan dilakukan sertijab perwira ini,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: