Pemkab Kaur Siapkan Lahan dan Desain Kantor BNN

Pemkab Kaur Siapkan Lahan dan Desain Kantor BNN

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur terus berbagai upaya untuk mendirikan kantor kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kaur. Sebagai bentuk keseriusannya itu, Pemkab Kaur kini telah menyiapkan lahan seluas 3.500 meter persegi, untuk pendirian BNN Kaur dan juga untuk pendirian gedung rehabilitasi narkotika yang lokasinya berdekatan dengan kantor Inspektorat Kabupaten Kaur.

“Untuk lahan kita sudah siapkan sekitar 3.500 meter dan juga termasuk desain gambar kantor BNN itu sudah kita buat,”kata Kepala Kesbangpol Kaur Deki Zulkarnain S.STP MM, Kamis (2/8).

Dikatakan Deki, dimana selain menyiapkan lahan pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan BNN Bengkulu dan pusat terkait dengan rencana pendirian BNNK Kaur yang masih menunggu persetujuan dari BNN. Ia berharap kantor BNN Kaur ini berdiri sehingga dapat mengurangi kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kaur.

\"Untuk usulan ini sudah kita sampaikan, saat ini masih menunggu persetujuan. Kita juga akan secepatnya ke BNN menyampaikan hal ini mempresentasikan berapa pentingnya pendirian BNNK di Kabupaten Kaur,\" imbuhnya.

Ditambahkannya, pendirian BNNK sesudah selayaknya dilakukan di Kabupaten Kaur, Sebab Kabupaten Kaur sendiri berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Lampung dan juga Provinsi Sumsel. Sehingga sudah selayaknya menjadi prioritas belum lagi kaur juga sudah memiliki pelabuhan laut sehingga pendirian BNNK memang sangat dibutuhkan.

\"Kondisi ini menjadi dasar kita menyampaikan ke BNN terkait pentingnya didirikan BNNK di Kabupaten Kaur,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: