Kasus Sembuh Covid-19 di Kaur Meningkat

Kasus Sembuh Covid-19 di Kaur Meningkat

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Tingkat kesembuhan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kaur beberapa hari terakhir ini terus menunjukkan peningkatan. Dimana dari data yang di update Tim Satgas Covid-19 Kabupaten, Kamis (2/9) kasus sembuh sebanyak 40 pasien tersebar di 15 Kecamatan.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kaur, pada hari ini kasus sembuh bertambah 40 orang dari 691 menjadi 731 orang,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri SPd, Kamis (2/9).

Dikatakan Ujang, dimana sebaran wabah Covid-19 di wilayah Kaur ini juga terjadi pengurangan yakni yang komfirmasi yaitu sebanyak 108 dari 839 menjadi 731 orang dan isolasi terjadi penurunan sebanyak 38 orang dari 137 menjadi 99 orang. Sedangkan yang meninggal dunia tetap 11 orang. Dimana kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

“Ini sudah mulai naik angka kesembuhan warga yang terpapar Covid-19, artinya laju kasus penyebaran Covid-19 di Kaur ini sudah mulai menurun dan kita harap penurunanan ini terus bertambah,” harapnya.

Ditambahkannya, miski kasus sembuh Covid-19 di Kaur meningkat. Namun ia kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas. Serta mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita berharap, ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 ini semua pihak dan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: