Soal Listrik Padam, DPRD Seluma Datangi Kementerian BUMN

Soal Listrik Padam, DPRD Seluma Datangi Kementerian BUMN

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemadaman Listrik di Kabupaten Seluma saat ini masih saja sering terjadi.  Padahal, masyarakat sudah melakukan aksi demo dua kali ke kantor PLN ULP Seluma. Mirisnya, setelah di demo masyarakat dua kali, pemadaman listrik semakin kerap dan tidak beraturan.

Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Tais, seolah-olah melawan atas apa yang dituntut oleh masyarakat.  Padahal, aliran listrik di Kabupaten Seluma, disuplai dari dua gardu induk. Yaitu dari jalur Sukamerindu Kota Bengkulu dan dari jalur Bengkulu Selatan. Sehingga, tidak ada alasan listrik di kabupaten Seluma dipadamkan tanpa alasan dan dengan waktu yang lama.

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca S Sos mengatakan bahwa, pihaknya akan menyampaikan surat atas kinerja Direksi PLN ULP Tais ke Kementerian BUMN. Karena dinilai telah merugikan masyarakat banyak.

\"Kami akan laporkan langsung ke Kementerian BUMN terkait dengan permasalahan listrik di kabupaten Seluma ini,\" tegasnya.

Menurutnya, pemadaman listrik di Kabupaten Seluma yang memang tidak wajar ini dinilai sudah meresahkan masyarakat. Ditambah lagi, banyak laporan mengenai kerusakan alat elektronik masyarakat akibat pemadaman listrik yang tidak biasa.

\"Kami sangat menyayangkan itu. Wajar saja ada alat elektronik masyarakat yang rusak, perharinya pemadaman listrik itu ada yang lebih dari 10 kali. Saya buktikan sendiri di kantor,\" jelas Nofi.

Terpisah, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyampaikan bahwa, pihaknya telah kembali memanggil pihak PLN ULP Seluma. Pemanggilan ini untuk meminta klarifikasi berkaitan dengan program PLN ULP Tais yang bisa mendukung tercapainya Seluma Alap. Sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati saat ini. Namun, pihak PLN masih berhalangan hadir, sehingga akan kembali dijadwalkan ulang. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: