Kepastian Dir PDAM Tunggu Restu Mendagri

Kepastian Dir PDAM Tunggu Restu Mendagri

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Meskipun Panitia seleksi (Pansel) Direktur PDAM Bengkulu Selatan (BS) periode 2021-2026 sudah menetapkan satu calon yang memenuhi syarat. Namun hingga saat ini belum ada kepastian dilantik.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku untuk pelantikan Dir PDAM hingga saat ini belum dilakukan. Sebab masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

\"Surat permohonan sudah disampaikan, saat ini masih menunggu jawaban,\" katanya.

Dikatakan Gusnan, untuk tahapan pelantikan, pihaknya menunggu penunjukan Direktur PDAM Tirta Manna dari Mendagri. Sebab hal tersebut menjadi dasar untuk pelantikan. Sehingga nanti tidak bertentangan dengan hukum. Pasalnya dari hasil pendaftaran hanya dua calon yang mendaftar. Kemudian dari dua calon tersebut hanya satu calon yang memenuhi syarat. Sehingga dirinya harus berkoordinasi dengan Kemendagri terlebih dahulu.

\"Kita ikuti semua tahapan jangan sampai nanti melanggar aturan,\" ujar Gusnan.

Sebelumnya Panitia seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna (BS) sudah mengeluarkan surat keputusan hasil verifikasi dan klarifikasi berkas administrasi Calon Direktur PDAM Tirta Mann BS. Adapun hasil verifikasi dan administrasi, panitia seleksi Direktur PDAM Tirta Manna menetapkan, Iwan Kurwantoro,SH yang memenuhi syarat administrasi sebagai calon Direktur PDAM Tirta Manna.

Sedangkan pada saat pendaftaran hanya dua calon yang mendaftar yakni Mohamad Petir Syahada, ST dan Iwan Kurwantoro,SH. Namun hasil seleksi administrasi syarat Mohamad Petir tidak lengkap. Sehingga namanya dicoret. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: