98 Unit Rumah Layak Huni

98 Unit Rumah Layak Huni

TAIS, bengkuluekspress.com - Tahun 2021 ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman(Perkim) Kabupaten Seluma telah merealisasikan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) rumah swadaya sebanyak 98 unit telah dinyatakan layak huni dan sehat. Bahkan Seluma meraih terbaik dalam progres no 3 se-Sumatera.

\"Tahap pertama 30 rumah tidak layak huni (RTLH) dan tahap kedua 68 RTLH telah dientaskan menjadi rumah layak huni dan sehat,\" tegas Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi MAP kepada wartawan.

Ditambahkan untuk tahap ketiga ikut akan di swadayakan pembangunan fisiknya pada Minggu pertama September ini. Sedikitnya 30 unit rumah tidak layak huni akan dilakukan pekerjaannya secara swadaya untuk warga penerima. Ditargetkan, pada pertengahan Oktober pencapaian pembangunannya sudah selesai 100 persen lagi.

\"Mudah-mudahan pembangunan swadaya bisa diselesaikan tepat waktu. Sehingga penerima bantuan ini juga bagian dari pengentasan kemiskinan,\" sampainya.

Ditambahkan, berdasarkan sinkronisasi, diketahui bahwasanya DAK rumah swadaya mendapat penambahan kembali dari Ditjen Penyedia Perumahan untuk tahun 2022 mendapat penambahan 25 persen dari tahun 2021 ini. Sedangkan untuk lokasi penerima rumah swadaya ini ada di delapan desa dan kelurahan.

\"Untuk penerima tetap dari Ditjen penyedia perumahan dan kita hanya memfasilitasi saja. Pembangunannya pun secara swadaya jadi tahun 2021 rumah swadaya sebanyak 128 bisa termanfaatkan oleh warga tidak mampu,\" tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: