Bahrun Mundur, Rizkan Jabat Plt Kadis Dukcapil

Bahrun Mundur, Rizkan Jabat Plt Kadis Dukcapil

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Kependudukan (Dukcapil) Kabupaten Kaur, H Bahrun Budiman SH mengajukan pengunduran diri sebagai pejabat eselon IIb kepada Bupati Kaur, Senin (3/8) kemarin. Bahrun mengundurkan diri dari jabatannya karena hendak fokus menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya. Untuk menggantikan posisi Bahrun, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH telah menunjuk A. Rizkan Effendi SE sebagai pejabat sementara atau pelaksana tugas (Plt).

“Bapak Budi mengundurkan diri dari jabatanya dan untuk Plt-nya Bapak Bupati sudah menunjuk Bapak Riskan,\" kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, Arsal Adlin MPd, Selasa (31/8).

Dikatakan Arsal, Bahrun yang sudah sekitar dua tahun lebih memegang kendali sebagai Kadis Dukcapil Kaur ini beralasan, pengunduran dirinya sebagai pejabat eselon IIb dan menjadi seorang fungsional, disebabkan penyakit yang menderanya sejak setahun terakhir. Selain itu juga yang bersangkutan sudah hampir memasuki purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaur.

“Alasan Bapak Budi mengundurkan diri dari Kadis Dukcapil ini memang karena sakit dan juga kita lihat beliau sering berobat kerumah sakit. Juga Bapak Budi ini sudah mulai masa persiapan pensiun (MPP),” terangnya.

Ditambahkan Arsal, dimana penunjukan Riskan Efendi yang kini menjabat Camat Kinal sebagai Plt Kadis Dukcapil Kaur oleh Bupati Kaur ini tidak lain untuk menjamin kelancaran pelayanan di kantor Dukcapil. Juga pertimbangan bupati yang bersangkutan sudah berpengalaman menjadi camat. Jadi dari sisi administrasi kependudukan menguasai hal itu.

”Karena kerja di Disdukcapil spesifik terkait administrasi kependudukan, tentunya bapak Riskan mampu karena berpengalaman karena beliau Camat,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: