Jalan Tak Mulus di BS Wajib Diperbaiki

Jalan Tak Mulus di BS Wajib Diperbaiki

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS), M Nuzmanto Adil ST melalui Kabid Bina Marga, Tedy Stiawan ST MSi, membenarkan jika Jalan Ali Rahma tersebut saat ini belum mulus. Dirinya mengaku sudah melakukan kunjungan ke lapangan terlebih dahulu, sebelum Komisi 3 DPRD BS terjun ke lokasi pengawasan terhadap kegiatan pembangunan Jalan Ali Rahma di Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna tersebut.

\"Kami sudah perintahkan pihak kontraktor untuk memperbaikinya,\" katanya.

Dikatakan Tedy kegiatan peningkatan jalan tersebut hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan. Sebab waktu kerjanya mulai 18 Mei hingga 14 September. Sehingga masih ada waktu dua minggu lagi untuk pengerjaannya. Sedangkan sebelumnya pihak kontraktor masih mengerjakan pembangunan rabat beton terlebih dahulu. Sehingga dirinya memastikan dalam waktu dua minggu ke depan badan jalan tersebut akan mulus.

\"Saat ini masih proses pengerjaan jadi belum selesai,\" ujarnya.

Sebelumnya, Senin (30/8), Komisi 3 DPRD BS melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pembangunan jalan dengan anggaran Rp 1,3 miliar tersebut. Dari pantauan anggota Komisi 3 DPRD BS tersebut, kondisi badan jalan tidak mulus. Sehingga dikhawatirkan menjadi tuntutan ganti rugi (TGR). Oleh karena itu, diharapkan pihak kontraktor dapat segera memperbaikinya agar menjadi mulus. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: