Rp 867 Juta untuk Prajabatan CPNS

Rp 867 Juta untuk Prajabatan CPNS

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemkab Seluma melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma saat ini sudah mengusulkan prajabatan CPNS. Bagi 165 orang CPNS formasi 2019 yang lulus pada seleksi penerimaan tahun 2021 kemarin. Saat ini BKPSDM Seluma sudah menyampaikan usulan ke BKPSDM Provinsi Bengkulu. Untuk meminta kerja sama pelaksanaan prajabatan bagi CPNS Seluma.

\"Kebutuhan anggaran keseluruhannya sendiri sekitar Rp 867 juta. Ini untuk biaya prajabatan 165 orang CPNS tahun 2020 lalu,\" tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan Effendi, SSos melalui Kabid Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Nurlin ST kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa dari usulan pelaksanaan prajabatan yang disampaikan ke BKPSDM Provinsi. Maka disetujui, serta akan dilaksanakan prajabatan secara distance learning atau belajar jarak jauh. Hal ini karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Sehingga belum bisa dilaksanakan prajabatan secara tatap muka seperti sebelumnya.

\"Karena masih pandemi, sehingga akan dilaksanakan prajabatan secara online. Hal ini karena masih dalam situasi pandemi covid-19,\" tegasnya.

Lebih lanjut, Nurlin mengatakan bahwa meskipun baru akan diselenggarakan prajabatan. Namun untuk CPNS tahun 2020 baru akan terhitung mulai tugas (TMT) satu tahun pada 1 Desember 2021 ini. Sehingga pelaksanaan prajabatan CPNS ini belum telat.

\"Mereka belum sampai satu tahun, karena satu tahun terhitung nanti 1 Desember 2021. Sehingga pelaksanaan prajabatan ini belum telat,\" tegas Nurlin lagi.

Sejauh ini BKPSDM Seluma belum menerima pengaduan perihal pelanggaran kinerja dari 165 CPNS tersebut dari atasan mereka. Karena jika melakukan pelanggaran saat masih CPNS. Maka bisa saja gagal diangkat sebagai PNS penuh.

\"Sampai saat ini masih aman,\" pungkas Nurlin. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: