OPD Baru Seluma Aktif 2022

OPD Baru Seluma Aktif 2022

TAIS, bengkuluekspress.com - Meskipun secara resmi dan sudah disahkan melalui Perda, namun dipastikan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) baru dibentuk akan aktif pada tahun 2022 mendatang. Hal ini berkaitan dengan masalah kebutuhan anggaran operasionalnya. Karena dalam APBD 2021 awal atau APBD Perubahan tahun 2021 belum disiapkan anggarannya.

Kabag Administrasi Organisasi dan Kepegawaian Pemkab Seluma, Elma Juita, S.Sos mengatakan bahwa saat ini semua prosedur sudah selesai. Termasuk persetujuan dari Gubernur Bengkulu. Sehingga pembentukan OPD baru ini sudah bisa dijalankan oleh Pemkab Seluma. Salah satunya adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Yang nantinya akan fokus mengurusi masalah pendapatan daerah.

\"Saat ini semua prosesnya sudah selesai. Tapi untuk pengaktifannya kemungkinan tahun depan. Tapi semuanya tergantung bupati. Termasuk nantinya siapa pejabat yang akan ditunjuk untuk menduduki jabatan tersebut,\" tegasnya.

Sementara itu, Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si mengatakan bahwa nantinya Bapenda akan menempati kantor bekas BPKD yang berada di sebelah Kantor Bupati Seluma saat ini. Namun dibagian atasnya.

\"Sudah kami bahas dan kami tentukan, nantinya OPD tersebut akan menggunakan Kantor bekas BPKD. Tapi yang dibagian atasnya saja. Sedangkan bagian bawah digunakan oleh Bagian Administrasi Umum dan Perlengkapan,\" tegas Sekda Seluma.

Lebih lanjut, Sekda Seluma mengatakan bahwa. Nantinya sejumlah ASN akan ditugaskan ke OPD tersebut. Mereka akan bekerja dan bertugas bagaimana meningkatkan pendapatan daerah.

\"Dengan adanya OPD ini, diharapkan pendapatan daerah lebih maksimal. Kemudian potensi pendapatan daerah bisa dikelola dengan baik. Sehingga menghasilkan pemasukan bagi daerah,\" tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: