Warga Diminta Laporkan Penyimpangan Bansos

Warga Diminta Laporkan Penyimpangan Bansos

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur agar turut membantu pemerintah dan pihak kepolisian melakukan pengawasan terhadap proses penyaluran bantuan sosial (Bansos).

“Kita minta masyarakat agar turut serta untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial yang sudah diberikan oleh pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres, Minggu (29/8).

Dikatakan perwira dengan dua melati dipundak ini, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar apabila ditemukan adanya penyelewengan atau penyimpangan berkaitan dengan penyaluran bantuan sosial, baik bahan makanan maupun bantuan dalam bentuk uang agar segera menyampaikannya kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Kaur.

Meskipun hingga kini pihaknya belum menerima pengaduan ataupun laporan terkait dengan penyimpangan maupun penyelewengan penyaluran Bansos dari pemerintah. Kendati demikian, pihaknya tetap komitmen apabila ada pengaduan ataupun laporan dari masyarakat mengenai penyelewengan terhadap penyaluran bantuan sosial tersebut, akan ditindak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Ini semua sudah ada aturan. Sehingga kami juga minta supaya penyaluran bantuan sosial ini tepat sasaran dan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan ada penyimpangan,\" terangnya.

Ditambahkannya, dimana ada 9 Bansos yang selalu diawasi yakni program keluarga harapan, kartu Sembako, bantuan beras Bulog, BST, bantuan sosial usulan Pemda, subsidi listrik dan abonemen, subsidi kuota internet dan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD). Dimana pihaknya selalu hadir mengawal memberikan pelayanan dan pengamanan bersama dengan pihak terkait lainnya agar dalam penyalurannya tepat sasaran. Ia berharap penerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM mikro ini.

“Semua ini kita lakukan untuk menjamin seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran dimasa pandemi Covid-19 ini. Juga kita berharap kepada warga penerima Bansos agar selalu menaati Prokes, guna mencegah penularan virus,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: