Pemkab Seluma Bentuk Tim Job Fit Eselon II

Pemkab Seluma Bentuk Tim Job Fit Eselon II

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah dilakukan jemput bola ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), akhirnya izin untuk menggelar job fit bagi pejabat eselon II keluar. Sehingga pejabat eselon II diminta bersiap, karena job fit akan dilaksanakan awal September ini. Sebagai salah satu syarat pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat.

Kepada wartawan, seusai Salat Jumat kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H Hadianto, SE MM MSi, mengatakan, izin rekomendasi dari KASN sudah diterima. Sehingga tidak ada lagi kendala. Karena secara administrasi sudah lengkap.

\"Kemarin kami datang langsung ke KASN dan meminta izin rekomendasi. Mereka memberikan izin dan mempersilahkan jobfit digelar. Untuk kepentingan daerah,\" tegas Sekda Seluma.

Sekda mengatakan setelah mendapatkan rekomendasi. Maka dirinya meminta 24 Kepala OPD untuk mempersiapkan berkas. Serta melengkapi semua persyaratan. Sebelum mereka mengikuti job fit. Karena setelah pulang dari Jakarta, akan langsung dibentuk tim panitia nantinya.

\"Untuk ketua, saya sendiri selaku Sekda Seluma. Tapi panitia sebanyak lima orang. Nanti juga akan melibatkan akademisi serta beberapa pihak lainnya sebagai panitia,\" ujar Hadianto.

Lebih lanjut, setelah selesai job fit. Kemudian barulah akan dilakukan mutasi dan rotasi untuk pejabat eselon II. \"Nantinya dari hasil jobfit, akan dilihat pejabat tersebut bisa menempati jabatan eselon II yang mana. Sesuai dengan kemampuannya. Sehingga semuanya bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Karena Bupati Seluma sedang mengejar agar pembangunan Seluma pesat. Sehingga membutuhkan pejabat eselon II yang kompeten,\" tegasnya lagi.

Menurutnya, saat ini ada 34 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Seluma, namun yang akan mengikuti jobfit sebanyak 24 orang. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: