Sukseskan BIAS, Datangi Sekolah

Sukseskan BIAS, Datangi Sekolah

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang merupakan program rutin tahunan saat ini kembali digelar. Untuk mensukseskan program tersebut, dinas kesehatan BS selalu menyambangi sekolah- sekolah di BS.

\"Sasaran program BIAS ini anak anak pelajar,\" kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Dikatakan Siswanto pihaknya memberikan imunisasi kepada pelajar. Pelajar yang diimunisasi yakni anak-anak SD sederajat kelas 1, 2 dan 5. Dikatakan Siswanto, BIAS digelar pada bulan Agustus dan November. Pada bulan Agustus yang diimunisasi khusus anak-anak kelas 1 SD sederajat. Anak kelas 1 SD diberikan Imunisasi campak rubella. Kemudian pada bulan November untuk kelas 1,2 dan 5 SD. Mereka ini akan diimunisasi campak, defteru hefatitis dan hefatitis difteri.

\"Adanya BIAS ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar mereka sehat selalu dan tidak mudah diserang penyakit,” bebernya.

Dengan adanya BIAS ini, Siswanto berharap agar orang tua tidak melarang anak-anaknya mengikutinya. Untuk mensukseskan program ini, petugasnya yang tersebar di 14 Puskesmas di BS mendatangi sekolah-sekolah setiap hari. Para pelajar diberikan imunisasi secara gratis. Sehingga diharapkan anak anak pelajar yang menjadi target program tersebut semuanya bisa diimunisasi. Sebab dapat menjaga kesehatan tubuh mereka. Dengan begitu diharapkan mereka akan selalu sehat.

\"Harapan kami program ini sukses, mohon dukungannya,\" harap Siswanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: