Bersinergi, Kapolres Sambangi PWI Seluma

Bersinergi, Kapolres Sambangi PWI Seluma

\"\"TAIS, bengkuluekspress.com - Kemarin (27/8), pukul 09.00 WIB, Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma. Kunjungan ini untuk membangun sinergi khususnya dalam upaya menangani pandemi Covid-19, serta menangkal hoaks serta mengedukasi masyarakat dalam mencerna setiap informasi.

“Kepolisian dan lembaga organisasi PWI ini sepakat untuk bersinergi. Yang jelas sekarang adalah untuk mendorong pelaksanaan vaksin di Kabupaten Seluma,” tegas Kapolres Seluma.

Sekalipun terbilang baru tiga minggu di Kabupaten Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK mengatakan, bekerjasama dengan organisasi wartawan tertua itu perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dengan informasi yang akurat serta dalam pencegahan dalam penanganan Covid-19 sekarang. Ditambah lagi Provinsi Bengkulu akan mendapatkan lebih dari 17 ribu vaksin. Dan jajaran Polres Seluma juga mendapatkan tugas untuk mendorong pelaksanaan vaksin di Kabupaten Seluma.

“Kita sama-sama mengedukasi masyarakat dengan sajian-sajian informasi yang edukatif, sehingga masyarakat memiliki literasi yang cukup berkaitan dengan perkembangan yang terjadi di dunia saat ini. Terkhusus dalam pencegahan dalam penanganan Covid-19 sekarang,” beber Kapolres Seluma.

Harapannya dengan kerjasama yang baik dan fokus, dua lembaga ini bisa menjadi bagian pembangunan masyarakat yang lebih cerdas dan lebih baik. Terutama penggunaan dan menyaring informasi dari media sosial, terkhusus dalam penangan Covid-19.

“Agar silaturahmi antara jurnalis dengan jajaran Polri khususnya Polres Seluma terjalin dengan baik, dan mari kita tetap mematuhi prokes agar bisa terhindar dari Covid ini,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Seluma, Erlin Mardiansya SPd menyampaikan siap mendukung kegiatan Polres Seluma dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Seluma. PWI sendiri siap mendukung, baik dukungan dari segi pemberitaan dan sosialisasi positif ke masyarakat akan pelaksanaan dan ajakan untuk melakukan vaksinasi.

“Kita tetap akan berkoordinasi dengan Polres dan melakukan komunikasi ke sejumlah tokoh masyarakat agar menyukseskan vaksinasi ini,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: