8 PTT Satpol PP Seluma Diberikan SP

8 PTT Satpol PP Seluma Diberikan SP

TAIS, bengkuluekspress.com - Terkait dengan tugas dan disiplin kerja, sebanyak 8 anggota Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Seluma, diberikan Surat Peringatan (SP). Dari 8 orang tersebut, 5 orang diberikan SP satu dan tiga orang berikan SP 2.

\"Ada yang kita berikan surat peringatan terkait dengan disiplin kerja,\" kata Kasat Pol PP dan Damkar Seluma, Hadi Sanjaya SH kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pemberian surat peringatan ini berkaitan dengan disiplin. Dimana, ada anggota yang tidak disiplin dalam bekerja. Salah satunya, ada anggota yang tidak pernah masuk selama satu bulan.

\"Ada yang tidak masuk lebih dari satu bulan. Akan kita bina dulu. Ada juga yang tidak melaksanakan tugas saat melaksanakan pengibaran bendera itu juga kita berikan SP,\" jelas Hadi.

Dijelaskan, dengan diberikannya SP ini dapat memberikan efek jera terhadap anggota yang malas. Kemudian, dapat memupuk kesadaran anggota Satpol-PP lainnya, agar tetap disiplin.

\"Disiplin itu penting. Karena kita ini kan penegak Perda. Kalau tidak disiplin, bagaimana mau menegakkan Perda,\" ucap Hadi.

Dia menyebutkan, sejauh ini belum ada rencana penambahan atau pengurangan anggota Satpol PP. Total keseluruhan anggota Satpol PP dan Damkar sebanyak 250 orang.

\"Kita ada mengusulkan penambahan saja untuk anggota Dalmas. Tapi ini baru rencana, masih akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: