24 Pejabat Seluma Ikuti Job Fit

24 Pejabat Seluma Ikuti Job Fit

TAIS, bengkuluekspress.com - Izin Job Fit pejabat eselon II saat ini dalam proses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Izin permohonan rekomendasi KASN tersebut telah disampaikan BKPSDM ke KASN.

Kepala BKPSDM Ikhwan Effendy SSos melalui Kabid Pengembangan Pelatihan Kepegawaian, Nurlin ST MM, mengatakan bahwa, surat permohonan rekomendasi ke KASN telah disampaikan. Dengan melampirkan masing-masing jabatan.

\"Kalau sekarang itu sudah diajukan ke KASN, termasuk nama-namanya,\" ujarnya.

Menurutnya, setelah rekomendasi dari KASN diterima, nanti akan membentuk Pansel lima orang. Yang terdiri dari akademisi dan pejabat Pemda Seluma sendiri. \"Masih menunggu, mungkin tidak lama lagi akan turun,\" jelasnya.

Sementara itu, menurutnya Job fit ini menyebutkan nama orangnya saja. Bukan nama OPD nya. Sehingga, nama-nama pejabat yang diusulkan ke KASN. Dimana, pejabat yang diusulkan ini pernah menduduki jabatannya paling sedikit satu tahun tujuh bulan.

\"Yang disampaikan itu nama-namanya bukan OPD nya,\" sampainya.

Dibeberkan 24 OPD ini diluar 6 OPD yang mengikuti seleksi JPT sebelumnya. Kemudian, ada juga dua OPD yang saat ini masih kosong. Yaitu Sekwan dan Dinas Pendidikan.

\"Termasuk pejabat yang akan pensiun juga diusulkan job fit. Mengenai nanti akan diganti atau tidak. Itu merupakan wewenang kepala daerah,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: