Insentif Nakes Seluma Baru akan Dicairkan

Insentif Nakes Seluma Baru akan Dicairkan

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah diprotes dan ada aksi pengunduran diri dari tenaga kesehatan, manajemen RSUD Tais baru akan memproses pembayaran insentif tenaga kesehatan. Sehingga dalam waktu dekat akan segera dibayarkan dengan capaian masing-masing tenaga kesehatan. Setelah sempat ditunda dengan berbagai alasan.

\"Segera kita bayarkan dan masih dalam proses pencairan ke BPKD Seluma. Setelah ada kejelasan, segera akan dibayarkan insentif Nakes,\" tegas Direktur RSUD Tais, dr Wiwin Herwini kepada wartawan.

Wiwin berkilah, terlambatnya pembayaran insentif tersebut karena memang untuk informasi pembayaran insentif tenaga kesehatan tersebut, baru diterima oleh pihak RSUD Tais pada akhir Juli yang lalu, sehingga perlu dilakukan pendataan terhadap kinerja dari tenaga kesehatan terlebih dahulu.

\"Sebenarnya tidak ada kendala, kita memang baru mendapatkan informasi untuk pembayaran insentif tersebut pada akhir Juli yang lalu, sehingga ada keterlambatan,\" kilahnya.

Kepastian pencairan insentif tenaga kesehatan tersebut, didapatkan setelah hasil rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, TAPD dan instansi terkait.

\"Tidak ada permasalahan lagi, karena memang sudah mendapatkan persetujuan dari TAPD,\" imbuhnya.

Sementara itu, untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan selama ini diambil dari anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang memang bantuan dari APBN pusat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: