Psikologi dan Moral Jadi Atensi Bupati Seluma

Psikologi dan Moral Jadi Atensi Bupati Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com - Selangkah lagi, Pemda Seluma akan melakukan mutasi besar besaran. Pasalnya Assesement atau penilaian terhadap 620 pejabat eselon III dan IV sudah dimulai dilakukan dan termasuk job fit pun tinggal menunggu rekomendasi. Dengan mengedepankan moral dan psikologi dari masing masing pejabat itu sendiri.

\"Kami akan seleksi pejabat mana yang mampu bekerja cepat, karena kecepatan pelayanan dengan mengedepankan bibit dan bobot dari pejabat itu sendiri termasuk moralnya,\" jelas Bupati Seluma Erwin Octavian SE kemarin.

Seleksi pejabat ini diharapkan mampu bekerja cepat, agar bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Sehingga tidak akan ada lagi pelayanan yang dikeluhkan dan mempersulit masyarakat Seluma ke depannya. Serta tidak ada unsur politis dalam pelaksanaan seleksi pejabat ini. Ia mengatakan yang memiliki kinerja dan kemampuan yang baik, akan dipilih untuk menempati jabatan.

\"Tidak ada lagi yang namanya 01, 02, 03, semuanya sama, dan harus dinilai berdasarkan kinerja mereka,\" jelas Erwin.

Adapun hasil asessement ini akan menjadi faktor penilaian BKPSDM dan Bupati Seluma, untuk menentukan pejabat mana yang masih layak menempati jabatan, atau akan dilakukan rotasi ke unit kerja lain. Mutasi yang akan dilakukan ini tepat enam bulan, setelah Erwin Octavian - Gustianto resmi dilantik pada akhir Februari lalu, pasca memenangkan Pilkada Seluma 2020.

Terpisah, Panitia Asesesment Drs Syahrin mengutarakan jika asessement ini berstandar universitas Indonesia. Empat alat standar untuk melihat tingkat stres pada pejabat ataupun kepala seksi lebih ke psikologi peserta. Serta motifasi, selanjutnya untuk melihat liders sip selaku atasan kepada bawahan termasuk kepribadian dari masing masing calon pejabat ini. \"Banyak faktor terpenting adalah psikologi terhadap peserta ini dan terakhir adalah wawancara untuk mengetahui trek record calon pejabat ini,\" sampainya. Ditambahkan, untuk tahapan wawancara juga akan dilakukan. Namun dengan melibatkan tim lagi agar bisa mengetahui trek record calon pejabat ini. \"Jelas yang bermoral dan loyalitas tinggilah yang akan dipakai untuk menyukseskan kepemimpinan Bupati,\"sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: