Eselon III dan IV Seluma Ikuti Assessment

Eselon III dan IV Seluma Ikuti Assessment

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten Seluma akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN. Sebanyak, 620 Pejabat administrator atau eselon III dan IV, yang akan mengikuti ujian kompetensi yang dilaksanakan pada 19 hingga 20 Agustus 2021.

\"Nomor 800/1266/ BKPSDM.II/ VIII/2021 tentang pelaksanaan Assessment pada pejabat administrator untuk melakukan evaluasi kinerja ASN,\" tegas Sekretaris Daerah H Hadianto MSI kepada wartawan.

Dibeberkan, jika pelaksanaan assessment dilaksanakan selama dua hari kedepan. Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh, bahwa setidaknya terdapat 620 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang kemudian akan mengikuti ujian kompetensi tersebut.

\"Kalau untuk rincinya saya kurang memahami, namun untuk jumlah keseluruhan yang akan mengikuti ujian kompetensi tersebut sebanyak 620 orang pejabat eselon III dan IV,\" imbuhnya.

Dibenarkan, jika ini bagian dari evaluasi kinerja ASN dan mutasi dan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, karena berdasarkan hasil assessment yang dilakukan nantinya, maka itu akan dijadikan sebagai bahan untuk menempatkan pejabat eselon III maupun eselon IV.

\"Ini akan menjadi bahan evaluasi kita, nanti kita akan tempatkan semua pejabat eselon III dan IV sesuai dengan kemampuan mereka. Dan ini dilihat dari hasil ujian kompetensi yang disetujui Bupati Seluma,\" lanjutnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Job Fit pejabat eselon II. Menurut Hadianto pihaknya masih akan berkoordinasi dengan KASN, karena untuk melakukan Job Fit tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri dan KASN.

\"Kalau untuk eselon II belum kita bahas, karena masih akan meminta izin dan rekomendasi dari KASN dan Mendagri,\" demikian tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: