Hari Ini, 10 Calon Pejabat Ikut Seleksi KMB JPTP Pemkab Kaur

Hari Ini, 10 Calon Pejabat Ikut Seleksi KMB JPTP Pemkab Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebanyak 10 calon pejabat eselon IIb di Kabupaten Kaur, hari ini Kamis (19/8) akan mengikuti seleksi Kompetensi Manajerial dan Bidang (KMB) sebelum mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dilingkungan Pemkab Kaur. Seleksi ini akan diselenggarakan di aula lantai 3 Setda Kaur dan selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada agenda selanjutnya.

“Di sini kita transparasi untuk memilih calon pejabat harus ada tahapan tahapan yang wajib mereka lalui, dalam hal ini kita terbuka untuk umum mulai dari pendaftaran hingga seleksi yang kita lakukan,” kata Ketua Pansel JPTP Kaur, H Nandar Munadi MSi, Rabu (18/8).

Dikatakan Nandar, tidak hanya sepuluh calon pejabat yang sedang mengikuti seleksi itu saja, namun seluruh pejabat eselon IIb yang saat ini menduduki posisi mereka saat ini semuanya sudah menjalani proses yang sama. Artinya dilakukan seleksi itu untuk menjaring pejabat yang benar benar mampu nantinya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan keahliannya masing.

“Sesuai dengan ketentuan dan pengumuman yang sudah kita sampaikan yang tidak hadir kita anggap mengundurkan diri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adlin M Pd menambahkan, selanjutnya ada lagi tahapan yang harus dilalui ada dua agenda yakni pembuatan makalah dan tes wawancara. dua agenda ini akan diberikan kepada peserta yang lulus nantinya. Sepuluh peserta itu yakni Dino Sulono, ST, M Si Kabag pengadaan Barang dan Jasa Setda Kaur, Drs Sinarudin yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Plt Asisten II, Drs Rolan Haidi Plt Kepala Inspektorat, Ismawar Hasdan, ST menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PU PR, Robi Antomi, M.Si Kabag Kesra, Helmi, S.Pd, M.Pd dan Jumdi, ST ASN dari luar daerah Kaur. Selain itu ada nama Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Suhadi, ST mantan Kadis PU BS dan terakhir Harles Feferman, SE, MM Sekretaris Inspektorat Kaur.

\"Ada empat posisi yang dibuka yakni Asisten 1, Staf Ahli, Kepala Bappeda Litbang dan Kepala Dinas PU PR,\" tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: