Belasan Wartawan di Kaur Disuntik Vaksin

Belasan Wartawan di Kaur Disuntik Vaksin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Belasan wartawan cetak dan elektronik yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. Pemberian vaksin yang digelar digerai vaksinasi Polres Kaur itu, selain belasan wartawan yang divaksin, juga terdapat puluhan warga yang juga ikut disuntik vaksin Sinovac, Senin (16/8). Suntik Vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan para jurnalis dalam memburu berita.

“Ya hari ini (kemarin), kita bekerjasama dengan Polres Kaur melakukan vaksin merdeka kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kaur. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” kata Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi S SIP usai mengikuti suntik vaksin Covid-19, Senin (16/8).

Dikatakan Daspan, dimana para wartawan yang mendapat suntik vaksin itu adalah mereka yang sebelumnya sudah mendaftar ke PWI Kaur. Terdiri dari awak media cetak maupun elektronik yang bertugas di Kabupaten Kaur. Dengan penyuntikan Vaksin ini ia berharap para wartawan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sebab tidak menutup kemungkinan Covid-19 masih dapat menyerang miskipun sudah divaksin.

“Wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Karena semuanya memiliki interaksi yang berkaitan satu dengan yang lainnya. Maka dari itu kita minta agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Juga untuk wartawan yang belum disuntik Vaksin akan kita data lagi. Kita terima kasih kepada Polres Kaur yang telah memfasilitasi rekan-rekan wartawan untuk diberikan vaksin Covid-19,” ucapnya.

Seorang wartawan media cetak Ujang Rozi SE, ia mengaku bersyukur menerima vaksin ini. Dimana ia lebih awal menerima karena sudah datang ke lokasi sejak pukul 08.00 WIB di digerai vaksinasi Polres Kaur.

“Waktu saya disuntik vaksin tidak merasakan apa-apa, tapi setelah beberapa jam bawaannya pegal dan selalu ngantuk,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S Ik MH, mengapresiasi upaya PWI Kaur yang memberikan vaksinasi pertama bagi wartawan diwilayah Kaur. Dimana wartawan merupakan seorang yang ada di garda depan dalam peliputan, sehingga vaksinasi ini merupakan upaya terbaik, dan kami sangat mengapresiasinya.

“Wartawan ini sangat rentan terpapar Covid-19 karena selalu berhadapan dengan orang banyak. Saya berharap berharap wartawan agar menjadi contoh bahkan pelopor dalam penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: