Pasangan Menikah Bisa Berbulan Madu di Planet Mars

Pasangan Menikah Bisa Berbulan Madu di Planet Mars

\"mars\"Jakarta- Pasangan menikah akan mengikuti perjalanan luar angkasa dan mengelilingi planet Mars dengan roket pada bulan Januari tahun 2018.

Dalam perjalanan yang didanai pihak swasta itu, mereka direncanakan akan melakukan perjalanan sejauh 100 mil mengitari planet merah tersebut. Namun mereka dipastikan tidak akan melakukan pendaratan.

Mereka akan diberangkatkan pada bulan Januari 2018 dan baru kembali kebumi pada awal tahun bulan berikutnya. Dipilihnya pasangan yang sudah menikah, dijelaskan Kepala petugas teknis dan kru dari pihak penyelenggara di Amerika Serikat,Taber MacCallum sebagai simbol umat manusia.

\"Kita perlu seorang pria dan seorang wanita untuk mewakili umat manusia.\" kata MacCallum seperti dilansir dari thesun.co.uk. Selain itu katanya, pasangan yang sudah menikah dan memiliki anak, akan lebih ideal karena perjalanan ini memiliki resiko mempengaruhi kesuburan dari radiasi perjalanan luar angkasa yang sangat panjang.

Nantinya mereka hanya akan dibekali sedikit makanan, bahkan air seni mereka harus ditampung untuk kemudian di daur ulang agar bisa dikonsumsi kembali.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), yang tidak terlibat dalam rencana, mengatakan, bahwa mereka memvalidasi keputusan Presiden Obama untuk lebih mengandalkan sektor swasta untuk mengeksplorasi ruang angkasa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: