Warga Pino Harapkan Jalan Dihotmix

Warga Pino Harapkan Jalan Dihotmix

PINO, bengkuluekspress.com - Warga Desa Tanjung Eran, Pino mengeluhkan kondisi jalan penghubung Kecamatan Pino dan Seginim di desa mereka. Pasalnya kondisinya sangat memprihatinkan. Warga berharap jalan tersebut dapat dibangun.

\"Kami sangat berharap agar bisa dihotmix,\" kata Darsan, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Darsan, jalan tersebut panjangnya sekitar 3 km. Saat ini kondisi jalan sudah rusak. Padahal jika dibangun hotmix, maka warga akan lebih cepat ke Seginim. Sebab jarak tempuh akan semakin dekat. Pasalnya jika harus lewat kecamatan Manna, maka jarak tempuh ke seginim sejauh 15 km. Sedangkan jika lewat jalan tersebut akan lebih dekat karena hanya berjarak 3 km.

\"Kalau sudah di hotmix, maka masyarakat Pino yang hendak ke Seginim atau sebaliknya akan lebih memilih melewati jalan tersebut,\" ujarnya.

Dijelaskan Darsan, dengan dibangunnya jalan tersebut, juga bisa untuk perluasan desa. Tidak hanya itu, jalan tersebut juga sebagai akses ke tempat usaha pertanian warga. Dirinya mengaku usulan sudah disampaikan, sehingga berharap agar Pemda BS dapat segera membangunnya.

\"Usulan sudah disampaikan, semoga Pemda BS dapat segera mengabulkannya,\" harap Darsan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, M Nozmanto Adil ST didampingi Kabid Bina Marga, Teddy Stiawan ST mengatakan sebelumnya pihaknya sudah merencanakannya dimasukan pada APBD BS 2021 ini. Hanya saja karena adanya refocusing anggaran, sehingga gagal dilaksanakan. Dirinya mengaku, akan memperjuangkannya untuk dimasukan pada kegiatan yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022.

\"Kami akan upayakan masuk program DAK tahun depan,\" ujarnya. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: