Puluhan Pendaftar CPNS Kaur Gugur, 27 Peserta TMS Jadi MS

Puluhan Pendaftar CPNS Kaur Gugur, 27 Peserta TMS Jadi MS

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Proses seleksi rekrutmen CPNS dan PPPK Kabupaten Kaur telah memasuki tahapan masa sanggah. Dimana dalam masa sanggah ini, Panitia Sleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Kaur terpaksa mengugurkan sebanyak 20 sanggahan yang diajukan oleh pelamar CPNS formasi umum.

Meski demikian 27 sanggahan yang diajukan pelamar CPNS itu diterima Pansel setelah melalukan verifikasi vaktual (Verval) dan pengecekan berkas fisik yang diajukan oleh pelamar. Sedangkan untuk pelamar Calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) formasi non guru dua sanggahan yang diajukan semuanya ditolak.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Kaur Arsal Adlin M Pd Kamis (12/8). Ia menyebutkan pihaknya sendiri sudah menggelar rapat terkait hal ini dan sudah memeriksa secara mendetail berkas yang diajukan oleh pelamar. Dikatannya khusus untuk pelamar CPNS pihaknya awalnya menetapkan sebanyak 105 berkas Tidak Memenuhi Syarat (TMS), akan tetapi setelah mengajukan sanggahan 27 orang diterima atau Memenuhi Syarat (MS) sehingga TMS untuk CPNS tinggal 78 lagi.

\"Khusus untuk PPPK non guru semuanya kita tolak sanggahan yang diajukan artinya tetap 3 orang MS, kemarin dua diantaranya mengajukan sanggahan. Sedangkan untuk PPPK guru semuanya MS,\" tegasnya.

Ditambahkannya, sebelumnya TMS ini terjadi lantaran banyak temuan oleh tim diantaranya kualifikasi lamaran tidak sesuai dan ada juga syarat syarat wajib yang tidak terpenuhi. Misalnya, seperti pelamar formasi perawat atau bidan yang melampirkan STR sudah tidak berlaku atau tidak sesuai dengan kualifikasi yang dilamar.

\"Untuk kesalahan ringan kita bisa lihat data asli dan diminta perbaikan namun bila fatal kita tidak mentolerir,\" timpalnya.

Sebagaimana diketahui, pendaftar CASN Kaur yakni CPNS yang daftar akun sebanyak 3.917 pelamar namun submit data hanya 3.855 pelamar saja atau gagal sebanyak 116 pelamar, sedangkan kebutuhan formasi 142. Dari jumlah submit data sebanyak 3.855 itu 105 diantaranya TMS atau yang MS hanya 3.750 yang MS.

Sementara pelamar PPPK guru daftar akun sebanyak 564 peserta submit data sebanyak 559 gagal 5 submit pelamar, total formasi yang tersedia 595. Dari yang berhasil submit data semuanya MS. Terakhir untuk PPPK non guru daftar akun 16 peserta submit data hanya 12 formasi tersedia 7, jari jumlah submit data itu 3 diantaranya TMS. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: