68 Vial Vaksin Moderna Mulai Distribusikan

68 Vial Vaksin Moderna Mulai Distribusikan

TAIS, bengkuluekspress.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, mulai mendistribusikan 68 vial vaksin Moderna yang dikhususkan untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Seluma.

\"Kita memang sudah terima 68 vial vaksin Moderna, dan untuk saat ini sudah mulai diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan,\" sampai Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ahmad Tavip Sip.

Dijelaskan, berdasarkan instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, untuk memberikan kekuatan imun seluruh tenaga kesehatan terhadap Covid 19. Sehingga untuk Vaksin Moderna ini, memang didistribusikan khusus untuk tenaga kesehatan.

\"Ini merupakan dosis ketiga yang kita berikan kepada tenaga kesehatan, hal ini dilakukan untuk memperkuat imun tubuh tenaga kesehatan yang memang lebih intens terhadap Covid 19,\" imbuhnya.

Salah satu yang menjadi alasan vaksin Moderna hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, hal ini lantaran memang yang paling rentan tertular Covid 19 adalah tenaga kesehatan. Sehingga vaksin Moderna ini memang tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum.

\"Sesuai dengan kebutuhan maka untuk vaksin Moderna ini memang disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Seluma. Sehingga kemudian tidak diberikan untuk masyarakat umum,\" tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: