36,7 Ton Beras PPKM Tahap 2 Mulai Disalurkan Hari Ini

36,7 Ton Beras PPKM Tahap 2 Mulai Disalurkan Hari Ini

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaur memastikan hari ini mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebanyak 36,7 ton kepada 3.671 keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kaur. Bantuan sebagai dampak wabah Covid ini diberikan untuk kedua kalinya sepanjang tahun 2021 ini yakni sebanyak 10 kg kepada setiap KPM yang berhak mendapatkannya.

\"Besok (hari ini) beras PPKM tahap dua mulai kita salurkan kepada pihak kecamatan yang akan diserahkan kepada agen penyalur oleh Bulog,\"kata Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap MPd melalui Kabid Linjamsos, Ilhamto SSos, Kamis (12/8).

Dikatakan Ilham, dimana bantuan ini berupa beras Bulog sebanyak 10 Kg per KK sehingga beras yang akan disalurkan sebanyak 36,7 ton yang nantinya akan melihat data dari data Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak masuk dalam penerima Program keluarga Harapan (PKH). Sehingga penerima beras PPKM ini warga miskin Penerima BPNT yang tidak masuk dalam program PKH.

\"Bantuan beras ini diberikan kepada penerima BPNT non PKH, bila BPNT menerima PKH maka KPM itu tak mendapatkan beras PPKM ini,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam penyalurannya nanti tetap penerima diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak, menggunakan masker dan tentunya mencuci tangan pakai sabun. Pihaknya berharap tak ada kerumuman dalam penyaluran bantuan ini.

\"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam PPKM ini, kita minta masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan mematuhi Prokes,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: