Lewat Umur, Satu Calon Pejabat Gugur JPTP

Lewat Umur, Satu Calon Pejabat Gugur JPTP

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Satu dari sebelas pelamar Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Kaur dipastikan gugur alias tidak lulus seleksi adminstrasi. Sementara dua pejabat lain juga gagal melamar posisi Kepala Dinas PUPR lantaran dianggap belum berkompeten dan tak ada keahlian dalam bidang yang dilamar. Calon pejabat yang dinyatakan gugur administrasi itu yakni Marsuli S Pd, M Pd yang saat ini menjabat sebagai Plt staf ahli, yang bersangkutan gugur karena umur sudah melampaui batas akhir pelamar.

Hal ini disampaikan Kepala BKD PSM Kaur Arsal Adlin M Pd yang merupakan tim Panitia Seleksi (Pansel) JPTP. Artinya dengan gugurnya Marsuli masih ada 10 calon pejabat lain yang saat ini masuk dalam babak selanjutnya, sementara dua calon lain yakni Drs Sinarudin yang saat ini menjabat sebagai Plt Staf Ahli dan Drs Rolan Haidi sebagai Plt Kepala Inspektorat keduanya gugur dalam satu posisi lamaran yakni kepala Dinas PU PR. Meski demikian untuk jabatan lain memenuhi kualifikasi.

“Untuk Pak Marsuli umurnya sudah melebih batas maksimal jadi secara administrasi tidak memenuhi syarat, lewat 1 bulan 9 hari. Sedangkan dua pelamar lain mereka hanya gugur di posisi lamaran Kepala Dinas PU PR,\" kata Arsal, Selasa (10/8).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya ada 11 pelamar yang mengajukan diri yakni Dino Sulono, ST, M.Si kabag pengadaan Barang dan Jasa Setda Kaur melamar sebagai Kepala Bappeda dan posisi Kepala Dinas PU PR, yakni Drs Sinarudin yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Plt Asisten II, Drs Rolan Haidi Plt Kepala Inspektorat, Ismawar Hasdan, ST menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PU PR, Robi Antomi, M.Si Kabag Kesra, Plt Staf ahli. Selain itu ada juga nama Helmi, S.Pd, M.Pd dan Jumdi, ST ASN dari luar daerah Kaur. Selain itu ada nama Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Suhadi, ST mantan Kadis PU BS dan terakhir Harles Feferman, SE, MM Sekretaris Inspektorat Kaur. Lelang sendiri dibuka untuk empat posisi jabatan yakni Asisten 1, Staf Ahli, Kepala Bappeda Litbang dan Kepala Dinas PU PR.

Sesuai jadwal seleksi kompetensi manajerial dan bidang digelar pada 9-10 Agustus dua hari yang lalu, kemudian rekam jejak diselenggarakan pada 16 Juli sampai 17 Agustus, sementara penulisan makalah dan wawancara akan diselenggarakan nanti pada 18-19 Agustus pengumuman akan disampaikan pada 20 Agustus mendatang. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: