Pemkab Seluma Usulkan Jobfit Pejabat Eselon II

Pemkab Seluma Usulkan Jobfit Pejabat Eselon II

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah jabatan Bupati dan Wabup Seluma sudah lebih dari 6 bulan, saat ini Pemkab Seluma mengusulkan jobfit untuk pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Seluma. Usulan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan rotasi dan mutasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Seluma.

Sekda Seluma, H Hadianto, SE MSi MM mengatakan, usulan disampaikan ke KASN untuk memenuhi persyaratan dan prosedur yang harus dilengkapi untuk jobfit.

\"Saat ini kami sedang mengusulkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk pelaksanaan jobfit, untuk merotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Seluma. Karena syarat melakukan mutasi dan rotasi adalah digelar jobfit terlebih dahulu,\" tegas Sekda Seluma.

Menurutnya, untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong barulah digelar seleksi JPT. Namun untuk merotasi jabatan eselon II yang sudah ada pejabatnya, cukup digelar jobfit. Selain mengusulkan jobfit, juga akan dilaksanakan assessment. Untuk pejabat eselon III dan IV. Pelaksanaan assessment dilaksanakan untuk merotasi pejabat eselon III dan IV.

\"Untuk pejabat eselon III dan IV juga akan kami rotasi. Tapi terlebih dahulu dilaksanakan assessment,\" tegas Sekda Seluma.

Rotasi dan mutasi pejabat eselon II, III dan IV merupakan kebutuhan. Karena setiap OPD butuh penyegaran, sehingga harus dilakukan. Setelah mendapatkan persetujuan dari KASN kemudian akan dilaksanakan jobfit, serta assessment. Maka langsung akan digelar, agar dilakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Seluma.

\"Usulannya segera kami sampaikan, setelah itu barulah kami gelar jobfit, serta assesment nya,\" singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: