Stok Oksigen di RSUD Benteng Kosong

Stok Oksigen di RSUD Benteng Kosong

\"\"

BENTENG,bengkuluekspress.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami krisis tabung oksigen. Bahkan stok tabung oksigen yang tersedia di RSUD mengalami kekosongan.\"Ya, hari ini (11/8) stok tabung oksigen di RSUD kosong,\" kata Penanggung Jawab Tabung Oksigen di RSUD Benteng, Alfian Decromoses.

Moses menjelaskan, kekurangan tabung oksigen disebabkan proses pengiriman yang tak sesuai dengan jumlah yang dipesan. Diduga, hal ini terjadi karena adanya lonjakan kasus Covid-19 dan peningkatan penggunaan oksigen di seluruh RS. Menyikapi kekosongan tabung oksigen,sambungnya, RSUD sudah melakukan pemesanan. Dari konfirmasi perusahaan penyedia, pengantaran tabung oksigen bakal dilakukan Rabu malam. \"Sudah kita pesan, tapi gak tau juga sampainya kapan,\" ungkap Moses.

Khusus di RSUD Benteng, sambung Moses, kebutuhan tabung oksigen memang meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Salah satunya, disebabkan banyaknya warga yang dirawat akibat terpapar Covid-19 dan membutuhkan penanganan serius. \"Dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, kebutuhan oksigen cukup banyak. Untuk pasien dengan status suspeck Covid-19, satu hari bisa 5-7 tabung. Bahkan bisa lebih,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: