Bangun BS, MoU dengan Unib

Bangun BS, MoU dengan Unib

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam upaya untuk memajukan Bengkulu Selatan (BS), Pemda BS akan segera melakukan penandatanganan (MoU) dengan pihak Universitas Bengkulu (Unib). MoU tersebut dirancang akan dilakukan pada 17 Agustus 2021, bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

\"Kita akan MoU dengan Unib,\" kata Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP.

Dikatakan Yunizar, MoU dengan Unib nanti ada 4 poin, hanya saja masih dalam kajian dengan setiap OPD terkait, yang nantinya disampaikan ke pihak Unib. Setelah itu baru dijadwalkan penandatanganan kesepakatan tersebut. Adapun ke-4 poin tersebut yakni bidang Pendidikan, Bidang Keuangan, Pembangunan, Pengembangan SDM dengan diperkuat dengan adanya payung hukum.

\"Nantinya Perjanjian Kerja Sama (PKS)-nya diserahkan ke setiap OPD yang bersangkutan seperti Dinas Pendidikan, BPBD, BPKAD dan sebagainya,\" ujar Yunizar Hasan.

Dijelaskan Yunizar, tujuan MoU tersebut Pemda BS bisa meminta bantuan kepada Unib untuk memberikan petunjuk, seperti Dinas Pendidikan terkait peluang dan teknis pengiriman siswa teladan dari BS. Kemudian BPBD seperti upaya membuat peta zona bencana alam, risiko titik-titik bencana yang berat, bisa meminta pihak Unib untuk membuatkannya, dan begitu juga dengan OPD lainnya sesuai dengan perjanjian kerjasamanya masing-masing.

\"Semoga dengan adanya MoU nanti, adanya peningkatan dalam semua persoalan pembangunan daerah yang ada di masing - masing OPD,\" harap Yunizar Hasan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: