Hari Ini Anggaran Dibahas di Komisi DPRD Seluma

Hari Ini Anggaran Dibahas di Komisi DPRD Seluma

\"\"TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah sebelumnya digelar rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan tahun 2021, hari ini akan digelar pembahasan RAPBD perubahan di tingkat komisi. Pembahasan RAPBD dilakukan antara komisi dengan seluruh organisasi perangkat desa (OPD) sesuai dengan bidang tugasnya.

Asisten I Pemkab Seluma, Mirin Ajib, SH MH mengatakan bahwa saat ini masih terjadi defisit anggaran sebesar Rp 16 miliar lebih. Artinya masih ada kegiatan yang belum terbiayai. Karena tidak adanya anggaran. Sehingga dalam pembahasan akan diutamakan program yang dianggap paling prioritas.

\"Saat ini masih terjadi defisit anggaran yang cukup besar. Sehingga akan kami bahas lebih detail lagi. Mana program yang dianggap mendesak dan harus segera dilaksanakan. Sedangkan yang belum mendesak, akan ditunda,\" tegasnya.

Lebih lanjut, Mirin mengatakan bahwa penganggaran dalam RAPBD Perubahan tahun 2021 ini akan difokuskan untuk melaksanakan visi dan misi Bupati dan Wabup Seluma. Terutama program pembangunan seribu jalan mulus. Saat ini juga sudah ditambahkan, anggaran di RAPBD Perubahan sebesar Rp 13 miliar untuk Dinas PU Seluma.

Menurutnya, pembahasan anggaran ditingkat komisi akan dilaksanakan pada Senin (9/8) dan besok Selasa (10/8). Kemudian Kamis (12/8) dan Jumat (13/8) akan dilaksanakan pembahasan ditingkat Badan Anggaran (Banggar) bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Selanjutnya, Senin (16/8) akan dilaksanakan rapat paripurna dengan agenda pengesahan RAPBD Perubahan tahun 2021.

\"Sesuai jadwal, Senin pekan depan RAPBD Perubahan tahun 2021 sudah disahkan. Sehingga, semua program kegiatan yang tertunda karena anggaran masih dibahas, bisa dilaksanakan,\" pungkas Asisten I. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: