Keluhkan Tanaman Bunga Rusak dan Hilang

Keluhkan Tanaman Bunga Rusak dan Hilang

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan (BS), Ir H Jonior Haviz MAP mengaku resah. Pasalnya tanaman bunga yang ditanam di median jalan banyak hilang dan rusak. Sehingga program mempercantik median jalan di BS terancam gagal.

\"Ribuan bunga yang kami tanam sering rusak dan bahkan hilang,\" katanya.

Dikatakan Jonior, selama ini pihak setiap bulan selalu menanami median jalan dengan bunga. Hanya saja banyak tangan -tangan jahil yang mencuri dan merusaknya. Tidak hanya itu, hewan ternak yang berkeliaran juga menjadi penyebab bunga yang ditanamnya rusak.

\"Terkadang baru ditanam hari ini, besoknya saat dicek sudah tidak ada lagi,\" keluhnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya mengaku setiap bulan selalu menanami kembali median jalan tersebut. Namun hingga saat ini program pembuatan taman di sepanjang median jalan khususnya di Jalan dua jalur Gunung Ayu, Kurawan,Padar Dewa dan Padang Panjang selalu gagal. Sehingga pihaknya kembali harus menanam kembali bunga di semau titik media jalan tersebut.

\"Kasihan dengan petugas sudah capek bekerja, namun sia-sia,, sebab bunga yang ditanam sering rusak dan hilang,\" sesalnya.

Dengan kondisi tersebut, Jonior mengHarapkan warga tidak lagi mencuri dan merusak tanaman bunga di median jalan tersebut. Selain itu dirinya meminta pemilik ternak agar dapat mengkandangkan ternaknya. Sebab jika dibiarkan berkeliaran akan merusak tanaman bunga di median jalan dan juga tanaman di pekarangan warga.

\"Kepada peternak tolong kandangkan ternaknya, begitu juga petugas terkait agar dapat menertibkan ternak yang berkeliaran,\" harap Jonior. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: