Mutasi, Pilih Pejabat Bermoral

Mutasi, Pilih Pejabat Bermoral

TAIS, bengkuluekspress.com - Mutasi pejabat maupun staf saat ini mulai digarap oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Menurut informasi, mutasi akan segera digelar pada akhir Agustus ini. Karena sesuai aturan, Bupati Seluma Erwin Octavian SE sudah bisa melakukan mutasi karena sudah enam bulan menjabat.

Anggota DPRD Seluma Fraksi Pembangunan Persatuan Sejahtera (PPS) H Suhandi mengatakan bahwa, mutasi pejabat nantinya jangan hanya dinilai dari integritas saja. Tapi juga harus dilihat dari moralnya.

\"Jangan sampai pejabat yang tidak memiliki moral. Karena nanti tidak akan tercapainya Kabupaten Seluma yang religius,\" kata Suhandi usai paripurna pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar RAPBD Perubahan tahun 2021, kemarin.

Menurutnya, moral pejabat ini merupakan cerminan akan pelayanan kepada masyarakat. Jika moral tidak ada, bagaimana dengan pejabat tersebut menghadapi masyarakat.

\"Moral harus diutamakan, itu saran kami ke bupati,\" ucapnya.

Sementara itu, Fraksi PPS juga mengkritik terkait dengan tenaga Kesehatan yang tidak memperpanjang Surat Tanda Registrasi (STR). Selain memperkerjakan mereka di bagian umum dan administrasi apa lagi solusinya oleh pemerintah daerah.

\"Ada juga laporan Alkes yang canggih yang berada di RSUD Tais tidak difungsikan. Padahal sudah dibeli dengan APBD maupun APBN. Kami minta segera difungsikan, jangan sampai terbengkalai,\" ucapnya.

Fraksi PPS juga mempertanyakan berkaitan dengan program seribu jalan mulus yang saat ini sudah mulai teralisasi. Fraksi PPS meminta agar jalan akses jalan di seputaran ibu kota kabupaten agar segera dibangun.

\"Jangan sampai nanti ketika ada tamu dari luar, masih melihat banyak jalan yang bergelombang. Padahal program kepala daerah seribu jalan mulus,\" tandasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: