Pendaftar Cukup, JPTP Pemkab Kaur Ditutup

Pendaftar Cukup, JPTP Pemkab Kaur Ditutup

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Setelah dilakukan perpanjangan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) selama tiga hari, akhirnya posisi Kepala Bappeda dan Litbang Kaur akhirnya terisikan. Dino Sulono ST MSi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kaur kemarin (5/8) resmi mendaftar ke panitia sleksi (Pansel) JPTP di BKD PSDM Kaur. Dengan mendaftarnya Dino, maka dipastikan pula pendaftar untuk Kepala Bappeda terisikan sebanyak 3 pendaftar sehingga memenuhi syarat untuk dilakukan sleksi selanjutnya.

“Berkasnya sudah kita terima, selain melamar sebagai Kepala Bappeda pendaftar terakhir juga melamar posisi Kepala Dinas PU PR,” kata Kepala BKD PSDM Kaur, Arsal Adlin M PD melalui Kabag Mutasi dan Kepegawaian Yusi Nofrianti SE, Kamis (5/8).

Dengan demikian ada 11 calon pejabat eselon IIb yang daftar JPTP, untuk menempati posisi 4 jabatan yang dilelang. Artinya ada 7 pelamar yang nantinya akan tersingkir. Selaian Dino Sulono ada 10 orang lain yang sebelumnya sudah mengajukan pendaftaran yakni Drs Sinaruddin yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Plt Asisten II, Drs Rolan Haidi Plt Kepala Inspektorat, Ismawar Hasdan, ST menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PU PR, Robi Antomi M.Si Kabag Kesra, kemudian Marsuli, S.Pd, M.Pd Plt Staf ahli. Selain itu ada juga nama Helmi, S.Pd, M.Pd dan Jumdi,ST ASN dari luar daerah Kaur.

Sementara itu calon pejabat eselon IIb yang lain ikut mendaftar yakni Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olarga (Disparpora), Suhadi, ST mantan Kadis PU BS dan terakhir Harles Feferman, SE, MM Sekretaris Inspektorat Kaur. Lelang sendiri dibuka untuk empat posisi jabatan yakni Asisten 1, Staf Ahli, Kepala Bappeda Litbang dan Kepala Dinas PU PR.

“Sesuai jadwal sleksi administrasi akan diumumkan pada 7 Agustus nanti, sedangkan seleksi kompetensi manajerial dan bidang akan digelar pada 9-10 Agustus mendatang,” terangnya.

Sementara itu, untuk jadwal lain yang tak mengalami perubahan yakni rekam jejak diselenggarakan pada 16 Juli sampai 17 Agustus, sementara penulisan makalah dan wawancara akan diselenggarakan nanti pada 18-19 Agustus pengumuman akan disampaikan pada 20 Agustus mendatang. Diketahui ada 11 posisi pejabat eselon IIb yang mengalami kekosongan namun baru 4 posisi yang dilakukan lelang dan disetujui Komisi aparatur Sipil Negara (KASN).(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: