Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes

Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri SP, kembali mengingatkan kepada masyarakat Kaur agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, baik dilingkungan rumah maupun difasilitas publik. Hal ini guna mencegah sebaran Covid-19 di Kaur ini.

“Kasus Covid-19 di Kaur ini meningkat dimana ada penambahan dua kasus dari 391 orang terpapar Covid-19 menjadi 393 orang,” kata Ujang, Kamis (5/8).

Dikatakan Ujang, dengan kondisi seperti ini penerapan prokes secara ketat, dinilai sangat perlu untuk dilakukan, mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kaur saat ini masih terus mengalami lonjakan. Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius, tidak hanya dari pemerintah, melainkan membutuhkan kesadaran dari seluruh komponen masyarakat terutama dalam menerapkan Prokes secara ketat.

\"Angka penyebaran Covid-19 saat ini di Kaur sangat memprihatinkan, dan ini membutuhkan perhatian yang serius dari semua pihak terutama kesadaran masyarakat dalam mentaati prokes secara ketat,\" terangnya.

Ditambahkannya, dimana dengan menerapkan Prokes secara ketat, ini tentu akan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. Ia berharap, masyarakat dapat memahami kondisi tersebut, serta dapat mendukung pemerintah dalam Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Ini membutuhkan kesadaran dari seluruh masyarakat, agar penyebaran Covid ini tidak semakin turun maka perlu menjalankan Prokes dengan baik.Kita selalu ingatkan warga agar selalu mentaati Prokes dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” imbaunya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: