Hari Kemerdekaan RI ke-76 Digelar Terbatas

Hari Kemerdekaan RI ke-76 Digelar Terbatas

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MAP mengatakan pada momen hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -76, di BS hanya akan digelar kegiatan inti saja. Hal ini lantaran masih dimasa pandemi covid-19.

\"Kita hanya gelar kegiatan terbatas,\" katanya usai rapat persiapan menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 di ruang rapat kantor Bupati BS, Rabu (4/8).

Dikatakan Yunizar, kegiatan yang akan digelar hanya upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendera, malam renungan suci dan paripurna DPRD BS. Adapun peserta yang hadir dalam acara paripurna DPRD BS hanya pejabat eselon dua. Begitu juga yang hadir pada upacara bendera hanya pejabat eselon dua, polisi, TNI, satpol PP dan paduan suara dari SMA sederajat. Pada momen kemerdekaan RI ini, tidak dilaksanakan perlombaan atau pertandingan. Sebab hal itu akan menimbulkan kerumunan. Namun untuk pastinya akan dibahas lagi kemudian hari.

\"Kegiatan hari kemerdekaan RI ini menerapkan prokes covid-19,\" ujarnya.

Mengingat sudah dua tahun ini momen hari kemerdekaan RI hanya digelar terbatas dan tidak ada kegiatan perlombaan, dirinya berharap doa dari masyarakat BS, agar virus covid-19 segera berlalu dan momen kemerdekaan RI ke-77 tahun depan dapat digelar lebih meriah. Sebab tidak khawatir lagi warga BS akan terserang virus covid-19.

\"Semoga tahun depan virus covid-19 sudah habis dan hari kemerdekaan RI bisa kita gelar meriah,\" harap Yunizar Hasan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: