Klaim Covid-19 Capai Rp 2,5 M

Klaim Covid-19 Capai Rp 2,5 M

TAIS, bengkuluekspress.com - Terhitung dari tahun 2020 hingga tahun 2021 ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, mengklaim dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Seluma mencapai Rp 2,5 miliar ke Kemenkes yang tengah diproses.

\"Program jaminan kesehatan nasional (JKN) pesertanya adalah BPJS. Untuk klaim Covid-19 langsung dari Kementerian Keuangan melalui Kementerian Kesehatan yang dibayarkan ke rekening RSUD Tais,\" tegas Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, Rico Hanggara AMD kepada wartawan.

Ditegaskan, jika pengajuan yang sudah disampaikan ke BPJS untuk diverifikasi mencapai Rp 2,5 M berikut dengan administrasi yang dibutuhkan. Perlu ditegaskan, jika klaim Covid-19 yang disampaikan ini tidak menggunakan anggaran BPJS. Melainkan menggunakan anggaran tersendiri dari Kementerian Keuangan dan saat ini masih dalam proses oleh Kementerian Keuangan. Sehingga jika sudah mendapat persetujuan jelas, anggaran yang diklaim RSUD Tais akan masuk ke rekening.

\"Jelas anggarannya untuk penanganan Covid-19 di RSUD Tais dan petugas kesehatan dan perawat,\" sampainya.

Disampaikan, jika klaim di tahun 2020 lalu sebanyak Rp 1,5 M untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 19 orang dan di tahun 2021 ini sebesar Rp 773 juta untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 14 orang. Klaim ini jelas timbul dari penanganan mulai dari kebutuhan pasien Covid-19 hingga sembuh.

\"Untuk jelasnya silakan konfirmasi lagi kepada pihak rumah sakit,\" sambungnya.

Terpisah Kepala RSUD Tais, dr Wiwin Herwini kepada wartawan menerangkan jika manajemen sudah mengusulkan penanganan Covid 19 sebesar Rp 1,5 M di tahun 2020. Namun, berkilah jika di tahun 2021 ini masih dalam penghitungan, karena akan menggunakan anggaran rumah sakit sendiri berdasarkan atas kunjungan dari pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sendiri. Sedangkan, jumlah tenaga medis yang melakukan penanganan sebanyak 20 orang.

\"Tahun 2020 ini kita sudah usulkan Rp 1,5 dan tahun ini masih dalam penghitungan,\" kilahnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: