Alian Pensiun, Okky Jabat Plt Kepala BKD Kaur

Alian Pensiun, Okky Jabat Plt Kepala BKD Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Masa kerja Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur, Alian Suhadi SPd sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) telah berakhir atau pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) tanggal 1 Agustus 2021 kemarin. Untuk menggantikan posisi Alian Suhadi, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH telah menunjuk Hetliza Okky, S.Kom sebagai Pejabat Sementara atau Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk Kepala BKD TMT mulai 1 Agustus kemarin sudah mulai pensiun, dan untuk Plt-nya Bapak Bupati menunjuk Hetliza Okky. Hari ini (kemarin) sudah menggelar serah terima jabatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, Arsal Adlin MPd, Senin (2/8).

Dikatakan Arsal, Okky yang saat ini menjabat sebagai Kabag Umum Setda Kaur itu terhitung mulai tugas 2 Agustus 2021. Dimana penunjukan Plt di Kepala BKD Kaur ini tidak lain untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas di BKD Kaur. Digantinya Alian karena telah sampai batas usia pensiun. Karena usia pensiun untuk pejabat eselon II yakni umur 60 tahun, sedangkan eselon III dan IV serta staf, yakni diumur 58 tahun.

“Bapak Bupati menunjuk pak Okky sebagai Plt, ini pertimbangannya bapak memang berpengalaman dibidang keuangan dan yang bersangkutan lama bertugas di BKD,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk definitif jabatan kepala BKD Kaur tersebut nanti akan dilakukan lelang jabatan. Namun ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja mantan Kepala BKD Kaur yang telah mengabdikan diri di Kabupaten Kaur hingga memasuki usia pensiun ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Alian atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi ASN hingga pensiun, dan sukses selalu,” ujarnya.

Sementara itu, Alian Suhadi menyampaikan, secara pribadi bahwa dirinya merasa bersyukur bisa sampai memasuki purna bakti sebagai ASN. Dimana ia telah mengabdi dan melaksanakan tugas sebagai abdi negara selama kurang lebih 30 tahun lebih dan tugas terakhir ia menjabat kepala BKD Kaur sekitar dua tahun lebih.

“Saya bersyukur pensiun saya saat ini pada posisi menjabat Kepala BKD. Saya mohon maaf kalau ada salah dan berharap semuanya tetap menjaga silaturahmi kita meski telah memasuki masa pensiun,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: