Wisata Pasar Bawah Terbengkalai

Wisata Pasar Bawah Terbengkalai

\"balaiPASAR MANNA, BE – Kepala dinas Hubkominfobudpar, Drs Yulian Fauzi MAP melalui Kabid pariwisata, Dalno Matasan SE mengungkapkan saat ini kawasan pariwisata pantai Pasar Bawah yang menjadi andalan daerah kondisinya terbengkalai. Pasalnya lokasi itu tidak ada perubahan dan perbaikan dari pemerintah daerah untuk mengelola aset itu dengan maksimal.

Akibatnya, jumlah pengunjung tidak mengalami peningkatan yang signifikan. \"Bagaimana pengunjung mau datang dan betah di pasar bawah, kalau pasilitas pendukung dibiarkan rusak,\" kata Dalno.

Ditambahkanya, fasilitas pendukung yang seharusnya diperbaiki untuk menambah keindahan pantai yakni seperti 2 unit rumah adat kemudian rumah tempat istiharat di kawasan kolam renang. Selain itu 14 gazibo saat ini kondisinya sudah rusak dengan atapnya yang sudah bocor. Selain itu fasilitas lainnya berupa sumur dan WC saat ini sudah tidak berfungsi lagi. \"Semua fasilitas pendukung sudah rusak dan perlu diperbaiki,\" ucapnya.

Pada saat penyusunan RAPBD 2013 lalu, sudah diusulkan anggaran untuk perbaikan pasilitas kawasan wisata itu sebesar Rp 1 miliar. Namun pada saat pengesahan RAPBD 2013 itu ternyata tidak ada alokasi anggaran untuk perbaikan itu. \"Kami sudah usulkan dalam RAPBD tapi nyatanya ditidak dianggarkan. Jadi jangan salahkan kami jika kontribusi PAD dari kawasan wisata tidak ada peningkatan,\" tukasnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: