Oknum Kadis Diperiksa Inspektorat

Oknum Kadis  Diperiksa Inspektorat

TAIS, bengkuluekspress.com - Pasca dilaporkan secara tertulis oleh salah satu guru SMP ke inspektorat, akan adanya dugaan perbuatan asusila, terhadap salah seorang guru SMP. Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan Seluma akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Seluma.

\"Laporan sekarang sudah di meja bupati dan menunggu hasil telaah. Kita juga bentuk tim untuk menindak lanjuti akan adanya laporan dugaan asusila ini,\"tegas Inspektur Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani SE MSE MA kepada wartawan.

Ditegaskan, sejauh ini telaah atas laporan yang sudah di sampaikan tersebut sudah di meja Bupati untuk di telaah lebih lanjut. Sehingga, apa rekomendasi dari Bupati Seluma jelas akan menjadi acuan kedepannya atas laporan dugaan asusila yang dilakukan oleh oknum kepala dinas tersebut.

\"Kita hanya menindak lanjuti saja atas perintah Bupati Seluma,\" tegasnya.

Diketahui, sebelumnya seorang guru sekolah di Kabupaten Seluma mengaku diperlakukan tak senonoh dan di lecehkan oleh seorang oknum pejabat Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma berinisial EH. Setelah diduga melakukan asusila kepada oknum guru SMP.

Di sisi lain, Deddy menerangkan untuk pengusutan dugaan mark up (penggelembungan) harga pembelian barang BOS Afirmasi non-fisik dalam pengadaan laptop, printer dan alat protokol kesehatan Covid-19 untuk SD dan SMP se-Kabupaten Seluma tahun 2020. Inspektorat Seluma jika memang di butuhkan melakukan audit khusus maka siap siap saja. Namun, tetap saja jika di perintahkan oleh Bupati Seluma.

\"Sepenuhnya itu sudah kewenangan dari APH untuk melakukan pemeriksaan. Intinya inspektorat jika di butuhkan siap untuk membantu dalam melakukan audit khusus,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: