Pembangunan Fisik Tahap Pertama di Bukit Makmur 100 Persen

Pembangunan Fisik Tahap Pertama di Bukit Makmur 100 Persen

MUKOMUKO, BE - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, sukses melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan dari dana desa tahap pertama oleh Kecamatan Penarik, Kamis, (22/07).

Pada Monev pertama ini, Pemdes Bukit Makmur telah menyelesaikan pembangunan rabat beton sepanjang 230 meter, yang terbagi di tiga titik dan sudah selesai 100 persen pekerjaannya.

\"Di tahap pertama, kita sudah menyelesaikan rabat beton sepanjang 230 meter. Dengan rincian 80 meter di RT 01, kemudian di RT 2 sepanjang 100 meter dan RT 3  sepanjang 50 meter. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai 100 persen,\" ungkap Kades Bukit Makmur, Suroso pada BE.

Ditambahkan Suroso, pada Dana Desa tahap berikutnya Pemdes Bukit Makmur melaksanakan penambahan pembangunan yakni pembangunan  rabat beton dua titik  dan pembangunan gedung perpustakaan.

\"Kami melaksanakan penambahan pembangunan rabat beton dan pembangunan gedung perpustakaan. Direncanakan dibangun tahap dua dan tiga,\" pungkasnya

Camat Penarik Sutrisna Imam Sentosa SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Monev yang dilakukan ini tugas dan tanggung jawab Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan meninjau proses pembangunan desa yang menggunakan anggaran Dana Desa tahap 1 dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan pembangunan di Desa Bukit Makmur ini.

Dikatakan Sutrisna, dari hasil Monev yang telah dilaksanakan baik dari pembangunan fisik atau pun administrasi APBDes 2021. Ada beberapa catatan-catatan. Diharapkan nantinya catatan-catatan yang telah kami sampaikan agar segera diselesaikan.

\"Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini diharapkan segala kegiatan yang ada di Desa Bukit Makmur ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada dan sesuai dengan yang direncanakan. Kegiatan monev pembangunan dari DD tahap 1 ini sebagai titik awal untuk melanjutkan pembangunan tahap berikutnya,\" demikian Camat Sutrisna. (ENDI/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: